Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagian Tubuh Wanita yang Paling Sensitif, Apa itu?



Bagian Tubuh Wanita yang Paling 

Sensitif, Apa itu?


Untuk mendapatkan momen bercinta yang tak terlupakan, foreplay dianggap menjadi fase paling penting terutama bagi istri. Oleh sebab itu, Anda perlu tahu titik mana saja yang paling sensitif dari tubuh wanita.

Baru-baru ini ilmuwan Kanada menguji kepekaan dari beberapa titik sensitif tubuh wanita, termasuk bagian-bagian di perineum, yakni daerah antara anus dan vulva. Tak lupa juga area payudara dan puting. Para ilmuwan membandingkan tingkat sensitif ini dengan area-area yang dianggap netral seperti leher, lengan dan perut.

Para peneliti menggunakan sentuhan ringan, tekanan, dan getaran untuk menilai seberapa sensitif bagian tubuh tersebut. Terdapat sekitar 30 responden wanita berusia 18-35 tahun.
Para ilmuwan kemudian menggunakan instrumen ilmiah untuk menerapkan berbagai bentuk sentuhan ke area klitoris, labia minora, vagina, batas anus, payudara lateralis (payudara samping), areola (area gelap di sekitar puting), puting, leher dan lengan.

Para peneliti menerapkan stimulasi tersebut masing-masing selama 1,5 detik, kemudian menunggu selama 5 detik sebelum meminta para responden memberikan responsnya.
Studi yang telah diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine ini menyebutkan hasil bahwa untuk stimulasi sentuhan ringan, daerah paling sensitif di antaranya leher, lengan dan vagina, ditambah

dengan areola sebagai area yang paling sensitif.
Sementara untuk stimulasi tekanan, klitoris dan puting menjadi area yang paling sensitif, sementara payudara samping dan perut adalah area yang paling tidak sensitif. Terakhir untuk stimulasi berupa getaran, klitoris dan puting juga menjadi area yang paling sensitif.
Menanggapi hal ini, seksolog dr Andri Wanananda mengatakan pada dasarnya zona erotik adalah

area di tubuh manusia yang bila distimulasi dengan rabaan, sentuhan, ciuman, atau pijatan dengan berbagai intensitas, akan menimbulkan rangsangan seksual dan kenikmatan birahi.
“Pada wanita, zona erotiknya bisa terletak pada tengkuk, belakang telinga, payudara, wajah, paha, daerah perut, ataupun kaki,” kata dr Andri

Post a Comment for "Bagian Tubuh Wanita yang Paling Sensitif, Apa itu?"