Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacaan LOTR RINGKASAN CERITA THE FELLOWSHIP OF THE RING

THE FELLOWSHIP OF THE RING
THE FELLOWSHIP OF THE RING
SINOPSIS SUPER SINGKAT

Sauron, Raja Kegelapan, telah mengumpulkan semua Rings of Power - artinya dia bermaksud untuk kembali menguasai Middle-earth. Dia memiliki kekuatan di atas yang lain; armada tempur, peralatan perang, dan benteng pertahanan. Semuanya.... kecuali satu hal: The One Ring, cincin yang dibuatnya khusus berisi hasrat dan kekuatannya untuk mendominasi semua makhluk yang jatuh ke tangan Bilbo Baggins.

Di Shire, Frodo Baggins menyadari dirinya menghadapi tugas yang sangat berat, sebagai ahli waris Bilbo Baggins. Perihal the One Ring ini terungkap setelah Gandalf menelitinya. Frodo harus pergi dari rumahnya dan berpetualang melintasi Middle-earth ke Gunung Api di Mordor untuk menghancurkan the One Ring. Empat teman setianya bersedia membantu "kepindahannya"

Perjalanan dimulai, dari Shire menuju Crickhollow, dan teror dari Blackrider pun dimulai. Dari Crickhollow, Frodo, Sam, Pippin, dan Marry berangkat ke kota Bree. Dengan bantuan Strider yang ditemui di Bree, Frodo dengan 3 temannya berhasil sampai ke Rivendell.

Di Rivendell pertemuan besar dari segala ras diadakan, membahas nasib the One Ring. Keputusan dibuat, the Fellowship of the Ring dibentuk, berisi wakil dari setiap ras, untuk menghancurkan cincin ke Gunung Api di Mordor. Dari Hobbit: Frodo (ring barrier), Sam, Marry dan Pippin; Men: Aragorn dan Boromir; Elf: Legolas; Dwarf: Gimli; dan dipimpin oleh Gandalf (Wizard).

Perjalanan rahasia dimulai, dari Rivendell melintasi Misty Mountain. Karena gagal melewati Redhorn Pass untuk sampai di timur Misty Mountain, mereka memutuskan melintasi Moria. Di sana Gandalf harus bertempur dengan Balrog dan jatuh di jembatan Khazad Dum. Perjalanan diteruskan dibawah pimpinan Aragorn, menuju Lorien.

Di Lorien mereka disambut Celeborn dan Galadriel, Lord and Lady of Lorien. Setelah berbekal, mereka melanjutkan perjalanan melalu sungai Anduin, sampai ke Emyn Muil. Dalam perjalanan mereka menyadari bahwa Gollum mengikuti perjalanan mereka. Di Emyn Muil semua berantakan, Fellowship is broken!

Post a Comment for "Bacaan LOTR RINGKASAN CERITA THE FELLOWSHIP OF THE RING"